Minggu, 28 Oktober 2012

Pengalaman Menggunakan Internet


Pengalaman menggunakan “Internet”

Pada awalnya saat saya masih bersekolah dasar (SD) kira-kira kelas 3, saya belum tahu banyak apa itu yang namanya internet, maklum namanya juga anak kecil (masih gaptek), yang saya tahu tentang INTERNET pada saat itu adalah identik dengan komputer. Sudah hanya itu saja yang saya ketahui, karena saya belum pernah menggunakan apa yang namanya itu internet.
Hingga pada suatu saat, kira-kira pada saat saya kelas 5, saya diberikan tugas yang mengharuskan saya untuk menggunakan internet. Dan saya pun bingung, apa yang harus di lakukan pertama kali untuk menggunakan internet??
Suatu ketika, ada teman saya yang sedang bermain di warnet, disitu saya banyak bertanya pada teman saya, dan teman saya pun menjelaskan banyak apa yang namanya internet itu. Dan dia pun langsung mempraktekannya depan saya bagaimana caranya menggunakan internet, di situ saya sangat memperhatikannya. Hingga akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas saya itu yang mengharuskan menggunakan internet.
Dan pada saat itulah saya tahu apa yang namanya internet. Namanya anak kecil ya, sifat ke ingin tahuannya sangat tinggi, saya pun demikian begitu, hampir setiap hari saya menghabiskan waktu bermain di warnet bersama teman-teman sebaya saya. Di sana kita hanya bermain game online saja, karena pada saat waktu itu hanya game saja yang kami mengerti, dengan seiring berjalannya waktu, saya pun mulai banyak mengerti tentang internet, dari google, jejaring sosial, chatting, dan lain-lain.
Singkat cerita, internet pun menjadi kebutuhan primer buat saya, karena buat saya, satu hari tidak online, rasanya kaya ada yang belum terpenuhi. Kira-kira hiperbola / lebay ga sih? Ngga kali ya? Hehehe.. Dan banyak sekali informasi yang bisa kita cari dan kita dapatkan dari internet.
Berikut adalah dampak positif dan negatif dari internet yang saya alami.
·         Dampak Positifnya :
1.    Pastinya sangat bermanfaat
2.    Memudahkan kita untuk mencari informasi
3.    Memudahkan kita untuk mengerjakan tugas
4.    Chatting
5.    Dan masih banyak lagi.

·         Dampak Negatifnya :
1.    Jadi bergantung pada internet
2.    Lebih sering menghabiskan waktu bersama internet dibandingkan dengan keluarga
3.    Dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar